Kasus Narkoba Raffi Ahmad Jadikan Refleksi

Baru-baru ini kita dikejutkan oleh berita digerebeknya Raffi Ahmad dan kawan-kawan terkait kasus narkoba. Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa Raffi positif mengkonsumsi salah satu narkoba golongan satu yang bernama Cathinone.

Dalam dunia kesehatan penggunaan cathinone yang berlebihan dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, gelisah, lekas marah, insomnia, halusinasi dan cepat panik. Pemakaian yang berlebihan dalam jangka waktu yang lama beresiko terkena gangguan kepribadian atau kematian dan obat ini merupakan mephedrone, turunan cathinone yang tidak terjadi di alam atau istilah lain telah disintesis.

Kejadian tersebut tentu menjadi bahan renungan buat kita dan kita harus meyadari bahwa bahaya narkoba di Indonesia sudah semakin meningkat. Sekarang orang sudah dapat dengan mudah mendapatkan pil-pil narkoba yang sangat berbahaya bagi perkembangan generasi muda.

Anak muda harus diberi ruang aktivitas dan ekspresi yang cukup agar perhatian dan minat mereka tersalurkan dengan baik sehingga mereka tidak akan berpaling ke lingkaran narkoba yang merugikan kita semua. Mari kita dukung gerakan "Indonesia Bebas Narkoba !!!" 


0 komentar: