Tips Memilih Asuransi Kesehatan


Sudah punya asuransi kesehatan? Mungkin sebagian besar dari kita akan menjawab belum. Padahal, jika ada anggota keluarga kita yang sakit dan harus dirawat di rumah sakit kita baru merasakan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Karena saat sakit apalagi sakitnya parah, selain badan harus menderita, kantung pun ikut sengsara.

Nah, buat sobat yang akan mengikuti atau ingin memiliki asuransi kesehatan, ada beberapa tips yang bisa jadi pegangan, yakni:
  1. Ambil asuransi kesehatan yang memberikan manfaat rawat inap. Biasanya rawat inap inilah yang menyebabkan kita mengeluarkan sejumlah besar uang, karena jangka waktu rawat inap sulit diperkirakan lamanya.
  2. Ambil asuransi kesehatan yang memberikan manfaat rawat jalan jika dalam 1-2 tahun terakhir kita sering bolak-balik pergi ke dokter.
  3. Asuransi kesehatan biasanya juga dijual dengan menempel pada asuransi jiwa. Ini adalah opsi pilihan yang bisa diambil jika kita ingin memilikinya dalam satu paket, atau memilikinya secara terpisah.
  4. Asuransi kesehatan yang memberikan manfaat penyakit kritis sudah sepatutnya untuk diambil. Penyakit kritis bisa membuat kita mengeluarkan dana cukup besar, bisa belasan, puluhan, bahkan ratusan juta rupiah. Memang kita akan mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, tetapi itu akan menjadi lebih murah ketimbang kita mengeluarkannya secara cash dari uang kita sendiri. Jadi, kenapa tidak memindahkan resikonya ke perusahaan asuransi saja?

5 komentar:

Tongkonan mengatakan...

Thank you very much atas tipsnya. :)

Rouftracal mengatakan...

mba' ada ngak asuransi untuk kesehatan hati, untuk lebih jauh dari rasa dengki dan iri?.
"mampir ja n liat2, baru abis nangis tadi... hhh....

woman problems mengatakan...

kenapaya aku ga tertarik sama asuransi...

Steve mengatakan...

belum banyak orang yg menyukai asuransi, tapi artikel ini memberikan panduan yang sangat bagus...

terima kasih ya ;)

shinta dewi mengatakan...

saya kurang faham betul mengenai asuransi, akan tetap dengan adanya artikel ini setidaknya telah memberikan pemahaman sedikit tentang asuransi...