Tips Agar Cepat Hamil


Kehamilan merupakan sesuatu hal yang sangat didambakan bagi setiap pasangan suami-istri. Namun banyak disekitar kita pasangan-pasangan yang sulit mendapatkan keturunan setelah sekian tahun lamanya menikah. Padahal, diantara mereka kita lihat dalam keadaan sehat-sehat saja. Nah agar segera hamil berikut hal-hal yang bisa dilakukan :

1. Tidak Memakai Alat KB

Tidak menggunakan semua alat KB adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Hal ini karena penggunaan alat ini akan menyebabkan siklus haid Anda menjadi tidak teratur dan perlu waktu beberapa bulan untuk menjadi normal kembali. Tapi, tak sedikit pula wanita yang menjadi subur pada bulan pertama setelah berhenti minum pil KB.

2. Hindari Rokok dan Narkoba

Merokok atau mengkonsumsi narkoba sangat mngurangi peluang seorang wanita untuk hamil, dan dapat menyebabkan terjadinya keguguran, kelahiran prematur, dan bayi dengan berat badan rendah.

3. Kurangi Kafein

Banyak penelitian menunjukkan, terlalu banyak kafein bisa mengurangi kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi. Jika ingin hamil, hindari minum kopi, teh, atau cola yang kandungan kafeinnya tinggi.

4. Hindari Depresi

Wanita yang menderita depresi punya kemungkinan dua kali lipat untuk mengalami problem ketidaksuburan ketimbang wanita yang tidak depresi.

5. Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat

Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma.

6. Berhubungan Saat Masa Subur

Pedoman untuk mengusahakan kehamilan berasumsi bahwa kesuburan rata-rata wanita terjadi antara hari ke-10 sampai 17 setelah hari pertama menstruasi.

7. Konsumsi Makanan Berzat Gizi

Zat gizi yang diperlukan antara lain kalsium dan asam folat. Kedua nutrisi ini akan sangat membantu kedua pasangan untuk segera memiliki momongan.

8. Terus Berusaha Dan Berdoa

Kelahiran dan kematian adalah dua pristiwa yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun. Hal itu adalah kewenangan dan kekuasaan mutlak Sang Pencipta. Banyak berdoa akan memberikan rasa tentram bagi Anda berdua.

4 komentar:

Azwar mengatakan...

yup, agree no 8. kita berusaha, akan tetapi semuanya kembali kepada Sang pemberi, Allah SWT.

woman problems mengatakan...

mangnya posisi menentukan juga ya..

Steve mengatakan...

buat ibu muda tips agar cepat hamil ini sangat bagus.

dbc's-Maharani mengatakan...

bagus. cuman penjelesan kurang detil. tidak cukup itu saja. makan dan pantangan belum dijelaskan :) mkanan asam folat apa saja....