Vitalitas Air Kelapa Hindarkan Penyakit Jantung


Selain sebagai penghilang dehidrasi dan mengatasi keracunan obat, dibalik segarnya air kelapa muda tersembunyi sebuah khasiat yang luar biasa. Tak tanggung-tanggung, air kelapa muda ini mampu melawan penyakit yang paling ditakuti banyak orang lantaran menyerang pusat denyut hidup manusia yakni jantung.

Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Kerala di India menyebutkan bahwa orang yang menderita penyakit jantung kemungkinan besar dapat berkurang resiko terjadinya komplikasi dengan minum air kelapa muda secara rutin.

Penelitian ini diuji cobakan pada tikus yang memiliki struktur jantung yang sama dengan manusia (tapi jangan samakan manusia dengan tikus lho?). Tikus tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya terhadap serangan penyakit jantung setelah diminumkan air kelapa muda. Minuman air kelapa ini berkolesterol rendah dan tidak merusak jantung.

Tim peneliti yang diketuai oleh Dr. T.Rajamohan dan Dr. P.Anurag ini percaya kalau air kelapa muda bisa menolong penderita jantung karena di dalamnya mengandung potasium, kalsium, dan magnesium. Rupanya selain rasanya yang nikmat, minuman air kelapa muda ini menyimpan sesuatu yang dahsyat. Jadi siapa yang mau mengajak saya minum es kelapa muda besok siang, hayo?

2 komentar:

woman problems mengatakan...

infonya sangat membantu..

Steve mengatakan...

pantesan dahsyat banget nih air kelapa....

btw, kalo koruptor boleh dunk disamakan dengan tikus, hehe ;)

nice post. thanks yach