Nama Makhluk Surga Adalah Sebuah Doa


Beberapa rekan blogger ada yang pernah melontarkan pertanyaan yang bunyinya lebih kurang seperti ini: "Yakin bisa masuk surga?". Dalam hati dan melalui tulisan ini saya jawab Insyaallah. Saya memakai nama Makhluk Surga bukan bermaksud ingin menyombongkan diri bahwa saya pasti akan masuk surga.

Bagi saya nama Makhluk Surga adalah sebuah doa. Bisa sobat bayangkan jika dalam profil saya, saya memakai nama Makhluk Neraka. Wah bisa-bisa blog ini gak ada yang mau berkunjung karena dengernya aja udah serem. Dan dalam artikel Manusia Secara Genetika Adalah Makhluk Surga sudah dijelaskan bahwa sejatinya (secara genetika) manusia itu adalah Makhluk Surga.

Hal ini bisa kita pahami dengan perumpamaan seperti ini: Misalnya ada orang Padang yang tinggal di Jakarta, walaupun dia sudah menjadi bagian dari warga Jakarta tapi tetap saja orang akan memanggil dia orang Padang bukan orang Jakarta. Jadi kalau saya menggunakan nama Makhluk Surga adalah sah-sah saja (versi saya). Anda pun boleh memakainya karena itu adalah sebuah doa yang mudah-mudahan terkabul.

Karena saya yakin bahwa dunia ini bukan tempat kita sebenarnya. Dunia ini adalah sebuah perhentian sementara atau istilahnya hanya untuk "mampir ngombe". Di dunia ini antara Keinginan, Pencapaian/ Hasil, dan Perasaan yang kita alami saat keinginan tersebut tercapai sering tidak sinkron. Kadang kita menginginkan sesuatu, tapi setelah keinginan tersebut tercapai belum tentu memberikan rasa bahagia buat kita. Anda mungkin pernah punya keinginan untuk memiliki sejumlah uang, tapi setelah mendapatkannya uang tersebut justru menjadi sumber masalah baru. Sedangkan di surga nanti, Keinginan-Hasil-Perasaan Bahagia, adalah sebuah mata rantai yang harmonis dan abadi.

22 komentar:

mahkluk surga 2 mengatakan...

amin...aku ikut pake nama mahkluk surga ah...hhihiihih

mahkluk surga 3 mengatakan...

aku ikut...

Rouftracal mengatakan...

walah-walah,,, makhluk surganya kok ditambah sih, kan entar jyang lain ngak kaoman..., ya kalo ane sih pake pake nama Rouftracal ja,kan kalo ane ikut pake nama makhluk surga, ane kan bisa jadi makhluk surga yang ke..., Sorry canda,,,ya,, ane b'do'a ja supaya ane dan kamu bisa ketemu disurga, juga teman-teman. masuk sorga yang tidak pernah benar kalo dibayangkan. eh... banyak cakap ya, sorry ya..
ya udah salam ja dariku.

Tony mengatakan...

bagus sekali tulisannya :)

forbiana mengatakan...

Ketinggalan Koment bukan harus ketinggalan masuk surga kan .......hehe .amin moga do'a yang terkenal di dunia maya ini .selalu sukses .....
trus arti FORBIANA Apa ....???? hehe...
salam forbiana

RIZKI YUDHISTIRA mengatakan...

kalo yang namanya rizki yudhistira bisa masuk surga ngg nieee

Makna Hidup mengatakan...

mudah2an kita semua masuk surga....
amiinnn

manusia bodoh mengatakan...

suraga milik siapa?????

Mbah Prayit mengatakan...

analisa yang menarik !
Simbah jadi inginsegera ke sana..

yanto mengatakan...

wow,,, bagus banget mba do'a nya... :)

Bang Del mengatakan...

Amin mba :) Ga pa2 koq kalo mba milih makhluk surga. Ini kan dunia blogger yang bebas memilih nama selagibelum dipakai orang lain. Salm kenal :)

Ali mengatakan...

saya setujud engan bang del.. :D

nama adalah sebuah do'a, nama yang bagus juga do'a yang bagus pula kan? :D

Imam Wildan Ar mengatakan...

I Like Your Blog... Thanks...

Rahmat Ade mengatakan...

Semua orang pasti ingin masuk surga, termasuk saya.
Semoga do'a tersebut dapat terkabul ya...

Oh ya... Menanggapi masalah keinginan dan hail pencapaian, yang terpenting adalah rasa syukur. Kalau kita bisa lebih mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah, pasti hidup ini akan lebih indah.

Amin... semoga kita semua bisa jadi ahli surga kelak, setuju?
Wah, PR-nya udah naik, bro! Selamat yach!!

re-saintazkiya mengatakan...

Hmmmm, surga adalah ghaib. Manusia hanya diberi sedikit ilmu tentang hal ghaib. Fainsyaalloh orang yang mendapat ridhoNya akan menganggap surga "hanya" karunia lain yang pernah Tuhan berikan, o iya btw dah pnah tukeran link lom ya?

M45-4DY mengatakan...

linknya sudah di CoPas, silahkan link balik...

yamaha fazer 250 mengatakan...

saya do'ain moga masuk sorga, dan moga blognya tambah rame...^_^

Tips For Better life mengatakan...

asalamualaikum, saya setuju dengan penilaiannya bahwa nama adalah do'a smoga do'anya di dengar oleh Allah SWT amin, back coment in my blog.

harga motor bekas mengatakan...

mau dong ke surga ...ikut ya teh....he he he

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

setuju sahabat hidup di dunia hanyalah perhentian sementara dan selayaknyalah kita isi dengan hal2 yang bermanfaat dan menjauhi laranganNYA. Salam

QSEW mengatakan...

betul tuh... tulisannya sangat menginspirasi nih
INSYA ALLAH kita bisa masuk surga semua... amin