Rabu, 20 Mei 2009

Air Kelapa Muda Untuk Dehidrasi dan Keracunan Obat




Air kelapa terutama air kelapa muda atau dawegan (bahasa Jerman:Jejer Kauman) sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Air kelapa mengandung banyak nutrisi penting seperti elektrolit dan potasium. Kita dapat meminum air ini untuk mengatasi dehidrasi dan keracunan obat.

Hal ini pernah dialami oleh seorang teman saya yang bernama Muhammad Yasir. Saat kami (bersama rombongan) sedang berwisata ke Candi Borobudur, teman saya tersebut mengeluh sakit kepala. Dia segera meminum sebutir obat sakit kepala yang tanpa dia sadari bahwa obat tersebut sudah kadaluarsa.

Singkat kata teman saya tersebut bukannya sembuh tapi malah tambah nggleyeng (seperti mau pingsan). Akhirnya teman saya tersebut terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya dan memutuskan untuk beristirahat di rumah saudaranya yang kebetulan berada dekat dengan obyek wisata Candi Borobudur.

Namun di tempat wisata lainnya saya sangat terkejut ketika melihat kemunculan secara tiba-tiba teman saya yang bernama Muhammad Yasir tersebut. Saya bertanya "Lho kok kowe wis seger waras?", dan dia segera bercerita panjang lebar dan memberitahukan bahwa dia bisa sembuh total dari keracunan obat sakit kepala setelah minum air dawegan.

Kejadian ini selalu saya ingat dalam hidup saya, dan saya menyadari bahwa air kelapa muda memiliki manfaat yang cukup besar dan bisa menjadi pertolongan pertama saat kita mengalami keracunan obat, makanan dan bisa dijadikan minuman saat dehidrasi.

Catatat : Jika Anda minum obat bersamaan dengan minum air dawegan ini, kemungkinan besar obat tersebut tidak akan bereaksi karena air ini bersifat mengikat racun.


Comments :

2 komentar to “Air Kelapa Muda Untuk Dehidrasi dan Keracunan Obat”

depot pulsa mengatakan...
on 

begitu banyak manfaat yg berasal dari alam

Manfaat mengatakan...
on 

Subhanallah ternyt kelp md byk faedahnys

Total Tayangan Laman

 

Copyright © 2009 by Makhluk Surga

Template by Blog Templste 4 U