Translate

Kondisi Cuaca Saat Ini, Waspada dan Jaga Kesehatan


Musim hujan kembali mengguyur wilayah Jakarta dan berbagai wilayah Nusantara lainnya. Selain menyebabkan banjir dan berbagai bencana, musim hujan juga mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit.

Anda yang rumah tempat tinggalnya terendam banjir tentu merasakan betapa banjir ini membuat kesehatan kita sangat terganggu. Dari mulai aktivitas buang air yang tidak teratur sampai penyakit kulit yang diakibatkan kuman yang larut bersama air.

Untuk itu alangkah bijaknya jika kita sama-sama menjaga kesehatan tubuh kita lebih dari biasanya di musim penghujan seperti sekarang ini. Ada banyak cara agar kita dapat mengurangi dampak kesehatan akibat banjir diantaranya:
  1. Selalu Sedia Minyak Penghangat Badan, benda kecil ini kadang dianggap remeh. Padahal dengan membaluri tubuh dengan minyak penghangat resiko penyakit bisa dikurangi.
  2. Pakailah Sepatu Bot, jika rumah Anda yang terendam tidak terlalu dalam, pemakaian sepatu ini dapat mengurangi dampak penyakit kulit.
  3. Sarapan Pagi Itu Wajib, sebelum musim hujan tiba seyogyanya kita mengantisipasi persediaan bahan makanan untuk jaga-jaga ketika banjir datang. Jika tidak dengan nasi, kita dapat mengganti dengan bahan makanan lain seperti roti kering.
Mudah-mudahan tips diatas dapat membantu disaat kita sedang dilanda musibah banjir. Walaupun banyak terjadi di beberapa wilayah dimana warga tidak dapat sama sekali mempersiapkan hal-hal tersebut di atas.

1 komentar:

lina@a happy family mengatakan...

Saya bersyukur tinggal di daerah yang aman dari banjir. Poin 1 dan 3 selalu dilakukan.