Sabtu, 23 Februari 2013

Waspadai Kondisi Cuaca Yang Tidak Menentu

Setelah direndam banjir beberapa minggu yang lalu kota Jakarta untuk sejenak terbebas dari serangan nyamuk yang pasca banjir ini terlihat berkurang drastis. Namun demikian Jakarta masih berpotensi untuk hujan dari tingkat yang sedang sampai hujan lebat.

Kondisi cuaca juga tidak menentu. Kadang-kadang hujan dan kadang-kadang terang. Sebentar lagi kita akan memasuki masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau. Hal ini berpengaruh langsung terhadap kesehatan manusia.

Menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar adalah langkah yang dapat kita lakukan untuk mencegah berbagai penyakit yang mudah menyerang ketahanan tubuh kita. Flu adalah salah satu penyakit yang dialami pada musim cuaca seperti sekarang ini. Daya tahan tubuh yang lemah menyebabkan kita gampang drop. Atmosfer bumi yang tertutup awan mengurangi kapasitas oksigen yang dibutuhkan manusia agar tetap sehat.

Buat ibu-ibu yang mempunyai anak kecil tolong diperhatikan untuk memantau kondisi anak pada musim peralihan ini. Jika tidak sangat terpaksa hindari untuk terlalu banyak mengajak anak-anak bepergian apalagi jika itu adalah perjalanan ke luar kota yang cukup jauh. Kondisi tubuh anak yang lelah akan menimbulkan dampak tidak baik bagi kesehatan mereka. Jaga suhu tubuh anak agar suhu badannya tidak meningkat atau menurun drastis. Tanggung jawab kita semua adalah untuk tetap menjaga kesehatan agar aktivitas tetap lancar.


Comments :

0 komentar to “Waspadai Kondisi Cuaca Yang Tidak Menentu”

Total Tayangan Laman

 

Copyright © 2009 by Makhluk Surga

Template by Blog Templste 4 U