Translate

Mengapa Pengobatan China Unggul?



Sejarah 5000 Tahun
Teknik Pengobatan China dimulai sejak 5000 tahun lalu, dan mulai dibukukan sekitar 2500 tahun yang lalu dikenal dengan The Yellow Emperor's Classics of Internal Medicine.

Standar Pengobatan Kaisar Dan Uji Coba Ke Manusia
Sejarah pengobatan pada awalnya lebih diutamakan untuk pengobatan Kaisar. Jika Kaisar sakit, para tabib akan mengumpulkan penduduk yang mengalami penyakit dengan gejala yang sama lalu memberi pengobatan. Obat yang berhasil menyembuhkan penduduk kemudian diberikan kepada Kaisar selanjutnya dicatat untuk penggunaan di masa mendatang.

Prinsip Keseimbangan Dan Keharmonisan Serta Alami
Hal penting dalam teknik pengobatan China adalah tubuh manusia dilihat sebagai sistem yang saling berinteraksi baik antara organ tubuh, lingkungan dan alam semesta. Bila terjadi harmoni dalam interaksi itu maka tubuh manusia menjadi sehat, sebaliknya ketidakharmonisan akan mendatangkan penyakit.

Mengatasi Dari Akar Penyakit
Pada pengobatan modern setiap peyakit diberikan obat terapi untuk melawan kuman/penyebab peyakit tersebut, sementara pengobatan China lebih mengutamakan membangun keseimbangan tubuh dengan menormalkan organ-organ yang terkait sehingga tubuh mampu untuk melawan penyakit atau kuman.

2 komentar:

woman problems mengatakan...

oh jadi gitu ya....folow back ya

Steve mengatakan...

hebat banget ya pengobatan china, pengalaman ribuan tahun tanpa bahan2 kimia. nice share, thanks very much