Temanku Sembuh Karena Makan Pare


(Gambar: unikdong.blogspot.com)
 
Beberapa tahun yang lalu, seorang teman kerja saya tiba-tiba saja mengalami stroke ringan yakni bagian mulut tidak dapat digerakkan / digunakan secara normal. Berbicara pun seperti orang gugu yang kesulitan mengucapkan kata demi kata. Teman saya ini adalah orang yang paling anti sekali dengan yang namanya obat-obatan. Jika dia kebetulan sakit kepala, dia biasanya hanya minum teh pahit hangat dan mengikat bagian kepala. Ajaib bin amazing, penyakit sakit kepalanya sembuh tanpa harus menggunakan atau mengkonsumsi obat.

Nah...kebetulan saat menderita stroke ringan ini dia hobi sekali makan pare, alias sayur pare dimakan mentah-mentah tanpa dimasak. Walaupun kita mengatakan bahwa pare itu rasanya pahit, namun kenyataannya teman saya tersebut sembuh dalam waktu sekitar seminggu dan bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Ini merupakan anugerah Tuhan yang sangat teman saya syukuri. Dan memang dengan menghindari obat-obatan tubuh manusia akan terasa lebih berenergi dan tidak cepat mengalami penuaan.

Begitu luar biasa manfaat sayur pare ini bagi kesehatan tubuh manusia. Pare menurut para ahli, pare memang mengandung zat untuk melawan sel kanker dan bisa menurunkan kadar gula darah. Khasiat ini diperoleh dari salah satu kandungan zat dalam pare, yaitu "lesichin" dan zat lain yang berfungsi untuk mengaktifkan kinerja dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Pare juga mengandung serat, Vitamin C, Karotin, dan Kalium yang bermanfaat untuk menambah kemampuan tubuh dalam melindungi dirinya sendiri dari berbagai penyakit. Dengan dosis yang sesuai dan teratur, mengkonsumsi pare dapat meningkatkan kesehatan manusia. Dari pengalaman teman saya tersebut, saya yang sejatinya memang doyan makan sayur pare, menjadi semakin yakin dan semakin hobi makan sayur pare agar saya lebih sehat dan fit sepanjang hari. Bagaimana dengan Anda?

8 komentar:

obat pelangsing badan mengatakan...

ok, Thak You Makasih Artikel ya BAGUS

Mars mengatakan...

Memang benar banyak sekali manfaat pare di bidang kesehatan, yang dapat menyembuhkan beragam penyakit. Di samping pare, juga terdapat tanaman lain yang memiliki zat yang dapat membantu penyembuhan beragam penyakit seperti mengkudu atau pace. Namun perlu diwaspadai bahwa penggunaan mengkudu, sebisa mungkin menggunakan produk atau proses produksi yang higienis, sehingga menghindari terjadinya keracunan.
Untuk penggunaan mengkudu kami menyarankan menggunakan tahitian noni juice bioactive beverages, produk yang terbukti secara klinis dan terjamin kualitas dan higienis.

Febri Dwi Hizrian mengatakan...

http://hororvilm.blogspot.com/
cek mari gan

Amrizal Z. Sachmud mengatakan...

Buah-buah ini bisa diteliti lebih lanjut untuk menaikkan statusnya menjadi obat herbal terstandar.
Salam : www.kedokteran-kesehatan.blogspot.com

BPJS KESEHATAN mengatakan...

iya buah pare emang emang bagus untuk jaga kesehatan, soalnya kandungan buah pare sendiri emang baik.

Gatoloco Mbelgedes mengatakan...

Terima kasih sobat semua atas kunjungan beserta komentar-komentarnya.
Mohon maaf jika saya belum sempat membalas satu persatu komentar sobat semua. Salam sukses selalu...

jagakesehatan.com mengatakan...

wah pohon pare cocoknih artikelnya
terimakasih yah

Bahasa-Corner.com mengatakan...

Kalau kita memakan makanan mentah yang bersih dan buah buahan artinya kita memakan makanan yang mempunyai Living Enzyme yang bisa mengenyahkan kanker sekalipun. Dan ingat Jangan makan daging baik sapi, kambing, dll dan jauhi makanan yang di gorwng dengan minyak....