Minggu, 25 Mei 2014

Tidur Siang Agar Anak Tumbuh Pesat


Usia anak-anak merupakan tahapan yang paling krusial pada perkembangan tubuh manusia. Jika salah langkah atau salah penanganan sedikit saja bisa berakibat fatal. Salah satu contohnya ketika anak mengalami panas atau demam yang cukup tinggi apabila tidak segera diatasi akan menggangu pertumbuhan organ tubuhnya. Karena pada masa anak-anak organ-organ tubuh manusia sedang berproses dengan intensitas yang sangat tinggi.

Pada usia bayi kebutuhan tidurnya sekitar 20 jam dan 8 jam ketika sudah beranjak dewasa. Memang pada anak-anak di atas usia 1 tahun kebutuhan tidurnya mulai menurun dibanding ketika usia bayi. Namun anak-anak tetap membutuhkan waktu tidur yang cukup. Dan pada saat tidur inilah organ tubuh vital terutama otak yang sedang meningkat-meningkatnya.

Biasakanlah anak untuk tidur siang 1 sampai dengan 2 jam sehari agar pertumbuhan anak bisa lebih pesat dan bagus. Riset membuktikan bahwa tidur siang pada manusia dewasa pun akan meningkatkan produktivitas kerja seseorang. Untuk itu orang tua harus cerdik membujuk dan membiasakan tidur siang pada anak agar tubuh si anak lebih bugar dan tumbuh lebih maksimal.


Comments :

1
Rahasia Hidup Sehat mengatakan...
on 

Test kotak komentar...

Total Tayangan Laman

 

Copyright © 2009 by Makhluk Surga

Template by Blog Templste 4 U