Minggu, 10 Februari 2013

Jangan Anggap Enteng Masuk Angin

Anda pernah mengalami masuk angin???
Mungkin ini pertanyaan yang sudah pasti jawabannya adalah ya. Masuk angin merupakan istilah medisnya orang Indonesia yang menamakan penyakit yang gejala-gejalanya adalah perut kembung, mual, badan meriang, kepala pening, dan keluar keringat dingin.

Dalam dunia kedokteran tidak ada istilah masuk angin. Namun demikian, masuk angin bisa disebabkan oleh telat makan yang akhirnya kadar gula darah dalam tubuh menurun. Ini yang menyebabkan tubuh menjadi kurang konsentrasi, keluar keringat dingin, sakit kepala, dan lain-lain. Dan untuk mengatasi hal itu kita bisa mengkonsumsi teh manis hangat sebagai pertolongan pertama.

Berbagai produk penyembuh masuk angin sudah beredar dan sebagian besar termasuk kategori jamu, yakni minuman herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan agar penyakit ini bisa kita atasi agar tidak semakin memburuk bahkan bisa menyebabkan kematian karena gejalanya hampir sama dengan serangan pada jantung. Anda dapat melakukan kebiasaan baik berikut ini:
  1. Makan teratur dan bergizi.
  2. Selalu sediakan minyak oles seperti minyak kayu putih untuk menghangatkan badan.
  3. Ketka masuk angin hindarkan metode kerok karena akan memperlebar pori-pori tubuh dan cepat mengeluarkan panas dan Anda lebih mudah kedinginan.
  4. Makanlah buah apel untuk menyerap gas dan zat berbahaya lainnya dari perut Anda.
  5. Lakukan gerakan-gerakan kecil seperti pemanasan untuk menghindari angin yang menumpuk pada organ tertentu.

Mudah-mudahan resep singkat diatas bisa membantu kita untuk menghindari atau mengatasi masuk angin. Masuk angin ya tanya aja obatnya sama si bejo???Bablas angine.........



Comments :

0 komentar to “Jangan Anggap Enteng Masuk Angin”

Total Tayangan Laman

 

Copyright © 2009 by Makhluk Surga

Template by Blog Templste 4 U