Selasa, 26 Mei 2009

Hikmah Mencelupkan Lalat Yang Mampir Ke Makanan Atau Minuman


Ada sebuah hadits yang menyatakan bahwa jika seekor lalat jatuh ke dalam minuman, maka seluruh tubuh lalat harus dicelupkan ke dalam air atau makanan yang berkuah tersebut. Nasihat ini mungkin terdengar aneh atau dikatakan berbahaya.

Namun, menurut Dr. Muhammad M. el Samahy (Universitas Al Azhar, Mesir) telah menulis sebuah artikel yang menceritakan bahwa para pakar mikrobiologi telah menemukan adanya sel-sel dengan posisi membujur yang hidup sebagai parasit di perut lalat. Ketika lalat dicelupkan seluruhnya ke dalam air, terjadi perubahan tekanan osmosis yang menyebabkan sel pecah.

Isi sel tersebut adalah penangkal patogen (zat pembawa penyakit) yang dibawa lalat dalam tubuhnya. Artinya, mencelup lalat ternyata bermakna mencegah bibit penyakit masuk ke tubuh manusia. Sehingga secara medis nasihat itu sangat sesuai. Tentu saja Anda tidak diharuskan untuk memakan lalatnya.


Comments :

3 komentar to “Hikmah Mencelupkan Lalat Yang Mampir Ke Makanan Atau Minuman”

Fadli mengatakan...
on 

gak nyangka,yg menjijik kan ada sisi baiknya jg.. NICE POST

video mp3 player mengatakan...
on 

bukannya obatnya ada di sebelah sayp lalat itu? jadi satu sayap penyakit, satunya lagi obatnya... semoga bermanfaat.. ^_^

woman problem mengatakan...
on 

nambah pengetahuan lagi ni....good lah..

Total Tayangan Laman

 

Copyright © 2009 by Makhluk Surga

Template by Blog Templste 4 U