Hebatnya Si Pencuci Mulut Bernama Pisang


Dibalik rasanya yang manis, pisang menjadi buah pencuci mulut yang menyimpan khasiat sebagai penawar bagi penyakit-penyakit berat. Dalam berbagai literatur disebutkan bahwa pisang sangat handal untuk menangkis berbagai macam penyakit mulai dari stroke, stres, anemia, untuk menguatkan daya pikir, membantu sistem syaraf, mengontrol temperatur badan terutama pada ibu hamil, menetralkan keasaman lambung, hingga membantu pecandu rokok menghentikan kebiasaannya karena menghilangkan pengaruh nikotin.

Pisang juga sangat baik bagi penderita maag, karena pisang memiliki sifat meringankan kerja lambung serta dapat mencegah pengeluaran enzim pencernaan dan asam lambung yang berlebihan. Bukan hanya itu saja, kandungan pektinnya yang tinggi dapat melindungi selaput lendir lambung dari pengaruh asam lambung.

Ternyata, pisang juga dapat memberikan efek penenang bagi orang yang memakannya. Didalamnya terkandung serotonin yang bila kadarnya meningkat di dalam otak akan memberikan efek penenangan. Menurut para ilmuwan, dua buah pisang sehari dapat mengontrol tekanan darah dan mencegah stroke karena potasium pada pisang bekerja untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh, denyut jantung, kontraksi otot dan rangsangan syaraf. Jadi, siapa yang mau jualan pisang?

0 komentar: